Laman

Sabtu, 08 Juni 2013

Jembatan Cinta Pulau Tidung Besar

Jembatan Cinta ini pada awalnya di bangun untuk memudahkan penduduk pulau tidung besar menuju pulau tidung kecil. Awal mula jembatan ini di buat menggunakan drum sebagai penopangnya, jadi jembatan ini semacam jembatan apung, terletak di ujung timur pulau tidung besar dan ujung barat tidung kecil, selain sebagai penghubung kedua pulau tersebut, jembatan cinta telah menjadi icon wisata pulautidung .

Perekonomian Penduduk Pulau Tidung
Sejak tahun 2009 wisata pulau tidung mulai ramai di kunjungi, seiring kian ramainya wisata pulau tidung berimbas pada Perekonomian Penduduk Pulau Tidung . Masyarakat yang awalnya sebagian besar bermata pencarian sebagai nelayan, kini tidak sedikit yang beralih profesi. Hampir semuanya, kegiatan wisata pulau tidung ini di kelolah oleh penduduk lokal, dari jasa Travel, transportasi, penginapan, pengewaan sepeda, sewa alat snorkeling, wahana permainan dan lainnya.  Kegiatan wisata banyak melibatkan semua pihak, mulai dari Ibu rumah tangga, anak muda,para aparat pemerintah, karang taruna, hingga semua lapisan masyarakat turut terlibat dalam kegiatan wisata ini. 
Wahana Permainan
Wahana permainan berada tanjongan timur Pulau Tidung. Berbagai macam wahana permainan yang ada di ujung timur Pulau Tidung seperti, water sofa,banana bout, water sofa, perahu/ cano, angsa laut, jetsky dan lainnya. Harga yang di tawarkan sangat berpariatif  tergantung dari jenis permainannya, mulai  dari harga Rp.35000 hingga ratusan ribu rupiah.

Pulau Tidung Besar merupakan Pulau terbesar dan terluas  yang ada di kepulauan seribu Jakarta utara. lebar pulau ini sekitar 200 M dan panjang 5 KM. Pulau Tidung terdiri dari dua buah pulau yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil. Dua Pulau ini berada dalam satu lingkaran gugusan karang ( atol di hubungkan oleh sebuah  jembatan yang dinamakan dengan jembatan cinta,  dengan panjang sekitar 800 m membentang dari barat ke timur, jembatan ini di jadikan sebagai ajang uji nyali oleh para wisatawan dan sangat cocok untuk  di jadikan sebagai obyek pemotretan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar